Sunday, October 3, 2010

"BINATANG ANEH & LUCU" VS "BINATANG ANEH & MISTERIUS"

Daftar binatang dibawah ini merupakan bintang aneh yang belum pernah kita temui sebelumnya... Dan dari beberapa binatang yang berhasil ditemukan dari seluruh penjuru dunia, saya kelompokkan menjadi dua, yaitu kelompok binatang aneh dan lucu serta binatang aneh dan misterius.. Menurut versi kamu, kelompok mana yang kamu pilih???

Binatang Aneh & Lucu :
1. Angler Fish
Angler Fish atau Lophius piscatorius hidup dikedalaman 200 sampai 500m. Ditemukan di negara UK, termasuk the Atlantic, English Channel, dan North Sea. Ikan ini mempunyai bentuk yang aneh serta gigi yang tajam..
Gigi Tajam Angler Fish




2. Komondor Dog
Komondor Dog atau Hungarian Sheepdog ini hidup antara 10-12 tahun. Untuk rambut pada anjing ini harus selalu di bersihkan serta disisir dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengeringkannya.

3. Angora Rabbit
Kelinci ini cukup aneh bila dibandingkan dengan kelinci lain bukan?














4. Monyet Proboskis
Monyet Proboskis (Nasalis larvatus) biasa disebut juga sebagai Monyet Belanda di Malaysia dan Long-nosed Monkey. Monyet species ini sudah cukup langkah dari 6500 pada tahun 1977 menjadi hanya 1000 pada tahun 2006.

5. Axolotl
Axolotl Ambystoma mexicanum ini termasuk jenis salamander yang hidup di dalam air. Binatang ini hanya dapat ditemukan di Lake Xochimilco dan Lake Chalco di central Mexico.




6. Aye-aye
Aye-aye (Daubentonia madagascariensis) ini sejenis kukang yang hidup di east coast madagascar.


7. Dumbo Octopus
Dumbo Octopus (Grimpoteuthis) tinggal dikedalaman 3000–4000 meter, ada juga beberapa yang mencapai 7000 meter. Gurita lucu ini hanya berkisar 20cm besarnya... Lucu banget bukan?











8. Blobfish
Ikan blobfish (Psychrolutes marcidus) merupakan ikan yang tinggal di dalam lautan yang masih keluarga Psychrolutidae. Jarang sekali di lihat dan hanya tinggal di Australia and Tasmania.












9. Yeti Crab
Yeti crab ditemukan di laut pasific. Kepiting ini cukup aneh dengan bulu-bulu yang tumbuh di tubuhnya..


















10. Purple Polar Bear
Beruang kutub jenis ini tiba-tiba berubah warna menjadi ungu setelah melahirkan, tapi selang beberapa hari akan berubah warna kembali menjadi putih. Aneh banget...!!












Binatang Aneh & Misterius :
1. Ahool
Ahool adalah kelelawar yang berukuran raksasa. Rentang sayapnya berukuran lebih dari 7 kaki. Hewan ini pernah dilihat di sekitar Jawa.












2. Agogwe
Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci. Sering ditemukan di Timur Afrika.












3. Arabhar
Arabhar yaitu ular terbang raksasa yang dipercaya berada di sekitar laut Arab.

4. Tsuchinoko
Spesies ular yang amat langka dan aneh, berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang kecil mirip ekor tikus. Pernah dilihat di Hokaido, Jepang.


5. Yeti
Serupa dengan Bigfoot, muncul di wilayah Himalaya.

6. Buru
Kadal sepanjang 15 kaki dan berwarna gelap. Ditemukan di Himalaya dan dipercaya telah punah.











7. Jersey Devil
Binatang berbentuk kuda yang mempunyai sayap seperti kelawar dan mempunyai tangan. Berdiri dengan dua kaki, ditemukan di New Jersey, Amerika Serikat.



8. Mokele-Mbembe
Dipercaya sebagai dinosaurus yang masih hidup di Kongo, Afrika.


9. Mothman
Merupakan makhluk setengah manusia dan setengah burung hantu, tidak memiliki leher, bersayap dan bermata merah. Pertama kali dilihat pada tahun 1966 dan diidentifikasikan sebagai UFH ( Unidentified Flying Humanoid).





















10. Ogopogo
Monster laut yang serupa dengan Nessie di danau Loch Ness. Bedanya Ogopogo ditemukan di danau Okanagan, Kanada.


Analisa :
Tuhan pasti mempunyai maksud lain mengapa menciptakan makhluk seperti diatas. Namun keberadaan hewan-hewan ini sulit sekali ditemukan, sehingga menimbulkan rasa keingintahuan ilmuwan untuk mempelajarinya lebih dalam. Kebanyakan hewan yang ditemukan oleh para ilmuwan merupakan jenis hewan yang hampir punah. Oleh karena itu, kita harus melestarikan marga satwa yang ada sekarang, karena bisa saja 10 tahun kedepan binatang yang kita biasa kita lihat menjadi binatang yang aneh dan misterius untuk generasi kedepan. Nah... setelah mengenali satu persatu binatang yang ada diatas, mana yang jadi favorit kamu?? ^.^

6 comments:

  1. binatang na aneh2 n lucu2 se.......
    ternyata msh bnyk juga binatang yg tidak d ketahui oleh manusia.
    harus d lestarikan tuh,jgn sampai spesies binatang tersebut punah smua sehingga tidak meninggalkan 1 ekor pun.

    ReplyDelete
  2. dumbo octopus..hahaha. ya,emang binatang2 seperti ini jarang terlihat dan sebagian merupakan binatang langkah.tapi kalo bener2 ada juga jadi serem banget ya.asal jangan menggangu manusia ajah.hehe

    ReplyDelete
  3. wah2.....baru tau jg neh..ternyata banyak hal di dunia ini yg tidak kita ketahui...tp koq bisa y tb2 nemuin binatang gt...eheheheheh
    tp itu semua emank ada ditemuin ya???

    ReplyDelete
  4. hehehe... makanya mulai sekarang kita juga mesti lindungi binatang-binatang yang ada dan jangan sampai punah...
    Tau-tau kuda jadi binatang langkah buat cucu-cucu kita berikutnya... >.<

    ReplyDelete
  5. @suryanti : semua binatang diatas pernah ditemuin, namun ada beberapa diantara yang menjadi legenda.. hehehe...

    ReplyDelete
  6. saat melihat blog temenku ini harus menyiapkan hati karena tidak semua makhluk yang ada itu lucu. :S

    sebenarnya yang ada di dunia pasti lebih banyak lagi dari yang ada sekarang ini tapi karena jumlah manusia yg berlebihan membuat mereka bersembunyi dan tidak disadari telah punah. sayang sekali ya.

    ReplyDelete